oleh

Sebabkan Bau, Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di TPS Sukahaji

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Sebabkan bau menyengat dan memakan badan jalan sehingga sering menimbulkan kemacetan, warga Babakan Ciparay keluhkan tumpukan sampah yang berada di TPS Pasar Sukahaji Kota Bandung.

Menurut salah satu warga Sukahaji, Iwan Gunadi bahwa keberadan sampah yang kain hari kian menumpuk dan memakan badan jalan tersebut sudah dua pekan lebih tidak diangkut oleh Dinas terkait.

” Keberadaan tumpukan sampah tersebut tentu sangat mengganggu, bahkan jika hujan tiba sampah tersebut masuk ke kali yang berada di sebelah TPS, sehingga menyebabkan banjir,” ucapnya kepada jurnalmedia Kamis 18 November 2021.

Selain itu menurutnya, tumpukan sampah tersebut kontraproduktif dengan Program Kang Pisman yang digelorakan Pemkot Bandung..

Baca Juga  Ini Cara Membedakan Layanan Aduan 112 dan LAPOR!

“Kita mah sebagai warga cuman bisa menunggu tanggapan dari pemerintah terkait sampah ini, soalnya sudah sangat mengganggu. Kejadian ini kontraproduktif dengan program Kang Pisman yang mendapat penghargaan,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung,  Sopyan Hernadi ketika di konfirmasi melalui pesan WhatsApp menyebutkan kalau penanganannya sudah direncanakan.

“Sudah direncanakan penanganannya,” ucapnya singkat.

Tandi

 

Komentar

Berita Lainnya