oleh

Sebelum Ramadhan, Teras Cihampelas Harus Sudah Aktif Kembali

BANDUNG, jurnalmedia.com — Reaktivasi Teras Cihampelas atau Skywalk Cihampelas ditargetkan rampung sebelum bulan Ramadan 2021. Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, usai memimpin Rapat Rencana Aktivasi dan Penataan Teras Cihampelas, di Balai Kota Bandung, Selasa 2 Februari 2021.

Menurut Yana, pihaknya sudah melakukan pertemuan sebanyak tiga kali dengan para OPD terkait untuk mencari solusi agar Teras Cihampelas bisa segera diaktivasi.

“Hari ini alhamdulillah sudah ada satu solusi untuk bisa segera melakukan persiapan, sehingga saya menginstruksikan kepada teman-teman OPD terkait agar sebelum Ramadan Teras Cihampelas sudah bisa diaktivasi,” tuturnya.

“Mudah-mudahan sudah bisa termanfaatkan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Pada dasarnya, Pemkot Bandung ingin bersama-sama mengajak masyarakat dan para Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk melakukan kegiatan di Teras Cihampelas. Sehingga, Teras Cihampelas bisa dimanfaatkan sebagaimana fungsinya.

Baca Juga  Besok, Pos Indonesia Gratiskan Ongkir ke Seluruh Indonesia

Nantinya, bakal ada atraksi kesenian yang dipersembahkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), kuliner yang lebih bervariatif, serta akan ada jalur khusus sepeda.

Harapannya, Teras Cihampelas bisa menjadi destinasi baru untuk bersantai dan sarapan.

“Kita minta para PKL tetap melakukan aktivitasnya di Teras Cihampelas yang dulu terdaftar sekitar 192 PKL,” terangnya.

Setelah reaktivasi, terang Yana, Pemkot Bandung memastikan akan menjaga keamanan fasilitas di Teras Cihampelas, termasuk kios-kios yang selama pandemi ini banyak dibobol maling.

“Karena mungkin sepi, tapi tadi temen-temen kewilayahan sudah menyampaikan, kalau aktivasi sudah berjalan insyaAllah keamanan akan dijaga sama-sama, termasuk oleh para pedagang,” tuturnya

“Insyaallah ditambah infrastruktur lampu, CCTV di situ,” imbuh Yana.

Baca Juga  Ribuan Tenaga Pariwisata Kota Bandung Mendapat Vaksinasi

Kendati demikian, Yana meminta Protokol Kesehatan harus tetap dijaga selama masa pandemi yang belum diketahui kapan berakhir.

“Tetap kita prokes terus sosialisasikan, kita minta itu tetap dilaksanakan baik sama pedagang maupun masyarakat yang hadir ke situ,” tuturnya.

Komentar

Berita Lainnya