oleh

Sekitar 60 Prajurit Lanal Bandung Bersih-Bersih Cikapundung

Bandung Jurnalmedia.com – Tidak hanya menjaga kemanan laut saja, TNI-AL terutama Lanal Bandung juga ikut membantu Pemerintah Kota Bandung menciptakan kebersihan lingkungan. Kali ini, para prajurit Lanal Bandung dikerahkan untuk membersihkan sungai Cikapundung dari sampah-sampah yang menumpuk. Kegiatan bersih-bersih itu dimulai sejak pagi hingga berakhir pukul 10.30.

Mengangkat tema “Pangkalan TNI AL Bandung Mengajak Masyarakat Tidak Membuang Sampah Plastik di Sungai dan Laut ” diharapkan tumbuh kesadaran dan rasa memiliki dari warga yang tinggal di sekitar Cikapundung. “Yang paling utama adalah menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak lagi membuang sampah ke Sungai. Karena yang rugi kita sendiri, buang sampah ke sungai tentunya akan mengakibatkan banjir jika musim hujan, dan terjangkitnya berbagai macam penyakit,” jelas Danlanal Bandung Kol. Laut (P) Eko Vidianto didampingi Pjs. Palaksa Mayor Laut (P) Legiyanto kepada BB.Com Rabu (23/8) dikantornya Bandung.

Saat bersih-bersih, banyak ditemukan sampah plastik yang diketahui sulit terurai. “Apalagi saat kita melaksanakan bersih-bersih, banyak sampah plastik. Jadi sekali lagi kami himbau warga jangan membuang sampah sembarangan, mari kita jaga lingkungan agar tetap bersih dan asri,” himbau Danlanal.

Baca Juga  Diduga Idap Penyakit Langka, Bayi Muhamad Ismail Butuh Bantuan

Hadir Pjs. Pasminlog Kpt Laut (T) Asmui, Dansatma Kpt Laut (P) Ali Sahbana, Pjs Pasop Kpt Laut (P) Yudiono, Ka. BP DR. Iis Haeryiah, para Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Bandung serta masyarakat sekitar sungai Cikapundung.

(mal)

Komentar