oleh

TAPP Market, Aplikasi Marketplace Gaya Baru Hadir di Bandung

Bandung, JurnalMedia.com – Perkembangan e-commerce di Indonesia tumbuh dengan pesat, beragam produk bisa dilihat dan dipilih dengan mudah secara online. Transaksi pun menjadi semakin aman dan menguntungkan baik bagi pembeli maupun penjual. Namun tidak semua pihak bisa menikmati kemudahan dan kenyamanan belanja barang yang ditawarkan toko online, terutama mereka yang tidak memiliki rekening bank dan kartu kredit.

Peluang ini ditangkap oleh salah satu pemain marketplace terbaru, yaitu Tapp Market yang menawarkan kemudahan belanja online, dengan system pembayaran secara tunai. Sejak awal diluncurkan pertengahan tahun 2015, aplikasi Tapp Market bertujuan untuk mempertemukan penjual dan pembeli di suatu lokasi untuk bertransaksi tunai secara mudah, cepat dan aman. Peta digital menjadi bagian unik dan menarik di dalam aplikasi, dimana penjual dapat mengumumkan lokasinya, sehingga dapat dengan mudah ditemukan oleh pembeli.

Perkembangan jumlah pengguna aplikasi Tapp Market di Bandung termasuk salah satu yang tertinggi di Indonesia. Jumlah ini terus tumbuh sejak pertama kali Tapp Market resmi beroperasi di tahun 2015. Di Bandung pengguna aplikasi ini bisa datang dari berbagai kalangan, mulai dari pedagang, wirausahawan, pemilik toko/kios, mahasiswa/pelajar hingga ibu rumah tangga.

Baca Juga  Raker PWI Kota Bandung Hasilkan Beberapa Program Unggula!

Karena keunikan aplikasi dan layanannya, Tapp Market mulai menjadi aplikasi marketplace yang banyak digunakan oleh pelaku usaha dan masyarakat. Dengan banyaknya pelaku usaha sehingga pertumbuhan pengguna smartphone tentunya juga menjadi faktor pendorong semakin banyaknya pengguna Tapp Market di Kota Bandung khususnya pedang pulsa yang giat meningkatkan penjualannya dengan aplikasi Tapp Market.

Foto Gathering Mitra Agen Tapp Market (MOP) bersama Pedagang Pulsa Kecamatan Cibeunying Kaler dan Cibeunying Kidul

Tapp Market Bandung memberikan kegiatan Mini Gathering Outlet Pulsa (MOP) kepada semua pedagang pulsa yang ada di Kota Bandung, dengan susunan jadwal yang sudah disiapkan setiap Minggu pada hari Rabu dengan beberapa kecamatan yang sudah terjadwalkan. Pada kesempatan ini kegiatan MOP diselenggarakan di RM. Ampera jalan PPH Mustofa, dengan fasilitas yang bagus dan dihadiri oleh 36 pelaku usaha pulsa yang terdapat di Kecamatan Cibeuying Kaler dan Cibeuying Kidul, masih banyak pedang pulsa yang kurang dalam pengetahuan teknologi sehingga dalam rangkaian kegiatan MOP ini Tapp Market memberikan edukasi dan sharing teknologi kepada para pedagang pulsa yang hadir, para pedang pulsa yang hadir memberikan antusias yang baik kepada Tapp Market karena kegiatan MOP ini dapat meningkatkan pengetahuan tentang teknologi dalam berbisnis dan juga Tapp Market menjadikan marketplace untuk pedagang pulsa yang ada di Kota Bandung.

Baca Juga  Pemkot Bandung Pastikan Kasus Kekerasan Anak yang Viral Telah Terselesaikan

Selain dengan pedagang pulsa, Tapp Market juga menjalin kerjasama dengan Koperasi Mahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di Kota Bandung, seperti Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Islam Bandung (UNISBA), Universitas Widyatama, Universitas Telkom (UNITEL), LPKIA, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan lain-lain. “Melalui berbagai seminar dan diskusi, kami secara aktif dan berkala memberikan pelatihan kewirausahaan dengan menggunakan perangkat digital kepada mahasiswa”, ujar Hary Saputra, Area manager Tapp Market Bandung.

Sosialisasi Tapp Market di acara Rapat Anggota Tahunan (RAT)Koperasi Mahasiswa Universitas Padjadjaran Bandung.
Pada bulan Maret Tapp Market area Bandung memberikan dukungan dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Mahasiswa Universitas Padjadjaran (UNPAD) Kota Bandung yang merupakan salah satu Kopma yang sudah menjalin kerjasama dengan Tapp Market, dan dihadiri oleh Country Manager Tapp Market Indonesia Bapak Deddy Satrya Prihadi, beliau merupakan Alumni Universitas Padjadjaran. Dalam kesempatan ini Bapak Deddy Satya Prihadi memberikan sosialisasi dan edukasi Tapp Market kepada seluruh anggota Kopma UNPAD.

Seminar Technopreneurship Wise 2017 Universitas Widyatama Bandung bersama Tapp Market area Bandung.

 

Kegiatan Seminar Technopeneurship Wise 2017 yang diadakan oleh Mahasiswa Informatika Universitas Widyatama Bandung dihadiri kurang lebih 400 peserta meliputi Mahasiswa, Pelajar, dan Pekerja, dan juga dihadiri oleh Bapak Wirawan Wijatmiko selaku General Manager Tapp Maret Indonesia yang menyempatkan waktu untuk menjadi narasumber talkshow dalam acara tersebut. “Dengan dukungan Tapp Market, Mahasiswa di Bandung khususnya Widyatama menjadi sangat kreatif dan memiliki potensi besar menjadi orang-orang hebat” ujar Bapak Wirawan Wijatmiko.

Baca Juga  Kejar Target, Kota Bandung Koordinasikan Pemutakhiran Data Vaksinasi
Workshop Kewirausahaan Universitas Islam Bandung bersama Tapp Market area Bandung.

Tapp Market area Bandung bekerjasama juga dengan Himpunan Mahasiswa Islam dalam memberikan pelatihan kewirausahaan kepada mahasiswa Universitas Islam Bandung (UNISBA) dan dihadiri oleh Bapak Indra Ardian selaku Manager Marketing Tapp Market Indonesia, peserta yang hadir sangat antusias membuat Bapak Indra Ardian ingin sekali memberikan pelatihan kewirausahaan ke semua Universitas yang ada di Kota Bandung. Selain kegiatan dan promosi di atas, masih banyak lagi kegiatan dan kerjasama dengan berbagai instansi/institusi lain yang ada di kota Bandung dan sekitarnya. Informasi lengkap dan detail mengenai kegiatan serta fitur-fitur unggulan Tapp Market, bisa dilihat di Facebook kami: Tapp Indonesia, di situs kami: http://tappmarket.com/ atau hubungi kami Tapp Market area Bandung.

 

Komentar