oleh

Tedy Rusmawan: Pasanggiri Jaipong Bentang Upaya Pelestarian Kesenian Tradisional

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Pasanggiri Jaipong Bentang Bandung bisa menjadi upaya melestarikan kesenian tradisional Sunda kepada kalangan muda Kota Bandung.

Hal tersebut dikatakan, Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., dalam acara Pasanggiri Jaipong Bentang Bandung yang dilaksanakan oleh Paguyuban Jaipong Bentang Bandung bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, di Teras Sunda Cibiru pada Sabtu 29 Januari 2022 .

“Pasanggiri yang diikuti lebih dari 150 peserta ini merupakan upaya kita bersama untuk mengenalkan dan melestarikan kesenian khas Sunda, salah satunya seni tari Jaipong kepada kalangan muda di Kota Bandung. Saya turut bangga atas kegiatan ini, saya melihat banyak adik-adik yang berpartisipasi di sini sangat antusias dan semangat untuk menampilkan yang terbaik,” kata Tedy.

Baca Juga  DPRD Minta Sistem Rujukan Layanan Kesehatan Segera Dibenahi

Tedy juga melihat peran orang tua menjadi hal yang penting dalam upaya pengenalan kesenian tradisional. Menurut dia, orang tua harus lebih aktif memperkenalkan budaya tradisional kepada anak anaknya.

“Jangan sampai di masa belianya anak-anak kita terlalu fanatik dengan budaya luar yang secara nilai dan norma jauh dari tuntunan moral yang nenek moyang wariskan kepada kita semua,” ujar Tedy.

***

Komentar

Berita Lainnya