oleh

Yana: KNPI Bisa Lahirkan Berbagai Gagasan untuk Pembangunan

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Edwin Khadafi mengatakan, para pemuda Kota Bandung siap “mengeroyok” setiap pembangunan yang akan dan sedang berjalan. Para pemuda juga siap berkolaborasi membangun kebersamaan pentahelix.

hal itu diungkapkannya pada kegiatan Orientasi DPD KNPI Kota Bandung, di Lembah Bougenville Cibodas Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 5 Februari 2022. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

“Kita harus membangun spirit kebersamaan pentahelix untuk sama-sama membangun Bandung. Keroyokan dalam memajukan dan menggembirakan pemuda, termasuk sampai ke kewilayahan,” bebernya.

“Gerak pengabdian kita harus sampai pada titik-titik daerah yang ada di kota Bandung. Pemuda harus selalu berperan dalam menjawab tantangan yang menjadi masalah dari masyarakat, ” imbuhnya.

Baca Juga  Landmark Taman Megalodon Rusak Tak Terawat

Menurutnya, Kota Bandung adalah kota pemuda. Dari 2,4 juta penduduk Kota Bandung mayoritasnya usia muda.

“Jadi kalau Pemerintah Kota Bandung, memberikan fasilitas untuk pemuda hakikatnya sedang memfasilitasi Warga Bandung seutuhnya, ” kata Edwin.

Ditambahkan Edwin, Kota Bandung merupakan epicentrum peradaban Indonesia.

“Kita melihat secara historis Bandung ini selalu menginspirasi, spektrum yang jauh lebih luas, baik di tingkat provinsi, tingkat nasional, bahkan sampai tingkat dunia. Banyak tokoh-tokoh bangsa Insinyur Soekarno Muhammad Nasir dan lain sebagainya yang mendapatkan saripati inspirasi perjuangan yang di tanah kota, ” tuturnya.

“Harapannya nilai historis itu tidak hanya menjadi romantisme sejarah saja. Itu harus kita wujudkan dalam agenda kerja. Kita mencetak sejarah ke depan,” tambahnya.

Baca Juga  Ngabarin PWI Pokja Kota Bandung Jadi Bahan Penelitian Mahasiswa STAI Al Azhary Cianjur

Sementara itu, Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi orientasi pengurus bagi para pengurus DPD KNPI Kota Bandung.

Terlebih tema yang diusungnya yaitu “Dari Bandung Untuk Indonesia”

Menurutnya, tantangan baru yang dihadapi organisasi kepemudaan adalah harus terus berinovasi dan berkontribusi positif bagi anggota, masyarakat, bangsa dan negara.

“KNPI ini sebagai wadah berhimpun para OKP, para pemuda, tadi disampaikan sangat beragam, kita hadir dari 1 OKP yang satu jenis, berkumpul berhimpun di KNPI. Sehingga betul-betul KNPI bagi saya itu jadi kawah Candradimuka untuk bisa melahirkan berbagai gagasan,” beber Yana.

Ia berharap para pemuda mampu berkontribusi dalam pembangunan. Karena pembangunan butuh dukungan dari masyarakat termasuk organisasi kepemudaan.

Baca Juga  PWI Lampung Gelar Diklat Wartawan Muda Angkatan III Tahun 2024

“Pemerintah Kota tidak bisa menyelesaikan masalah sendiri, butuh bantuan teman-teman semua,” ujarnya.

“Kita berharap banyak. Karena energi pemuda di kota Bandung ini luar biasa. Tinggal bagaimana mengarahkan energi ini menjadi satu yang positif. Jangan sampai negatif, ini fungsi KNPI,” tutur Yana.

***

Komentar

Berita Lainnya