oleh

Yayasan Asal Kuwait Beri Bantuan ke Bandung

Bandung, Jurnalmedia.com – Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menghadiri pembukaan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis di Bandung Eye Center, Jalan Buah Batu, Bandung, Jumat (3/11/2017).

Acara tersebut digagas oleh Yayasan Baitul Al-Khairiyah, sebuah lembaga non-profit yang sering memberikan bantuan kepada warga miskin di Kota Bandung.

Kali ini, Yayasan Baitul Al-Khairiyah bekerja sama dengan Maryam Foundation, sebuah yayasan asal Kuwait untuk memberikan bantuan operasi katarak gratis bagi warga kurang mampu. Pimpinan Yayasan Baitul Al-Khairiyah Nadya Abdu Sodiq Bawazier dan pimpinan Maryam Foundation syekha Maryam hadir pada acara tersebut.

Program ini menargetkan 600 pasien katarak yang bisa diobati. Sementara itu, baru 300an warga yang terdeteksi memiliki katarak siap untuk dioperasi.

Baca Juga  PWI se Bandung Raya Mendesak PWI Pusat Segera Gelar KLB

Oded mengucapkan terima kasih kepada Nadya dan jajaran yang telah berbaik hati memberikan bantuan kepada pasien katarak yang kirang mampu. Pasalnya, di Kota Bandung kasus kebutaan yang disebabkan oleh katarak cukup tinggi.

“Yayasan Al-Khairiyah telah banyak bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung, bukan cuma katarak tapi juga pemberian santunan ke fakir miskin,” ungakap Oded.

Selain itu, yayasan tersebut juga banyak membangun masjid di Kota Bandung. Hubungan dengan pemerintah kota pun semakin erat melakui berbagai program sosial, seperti membangun rutilahu.

“Saya berharap semoga kerja sama yang sudah dijalin bisa dilaksanakan secara rutin dan kami memang sangat membutuhkan bantuan dari saudara di Kuwait yang ditakdirkan Allah memiliki rejeki yang lebih,” sambungnya.

Baca Juga  Sebanyak 312 Karyawan Millenial dan Influencer BUMN Ikut Roadshow 1000 Manusia Bercerita

Maryam mengungkapkan, bantuan yang diberikannya itu merupakan upaya untuk membangun silaturahim antara sesama saudara.

“Kuwait dan Indonesia bersaudara, kita di Bandung pun bersaudara,” ucapnya.

Gagasan memberikan bantuan operasi katarak dilakukan berdasarkan informasi bahwa angka kebutaan yang salah satunya disebabkan oleh katarak cukup tinggi. Diperkirakan, ada 9000 orang di Kota Bandung yang memiliki masalah pengelihatan, salah satunya karena katarak.

 

Red

Komentar