oleh

Kota Bandung kini Miliki Bus Khusus Disabilitas

Bandung, Jurnalmedia.com – Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil bersama dengan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi serta Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Tono Rusdiantono menyerahan kursi roda yang dipergunakan di bus disabilitas serta menjalankan uji Coba Bus disabilitas, Kamis (5/10/17).

Atalia menjelaskan bus disabilitas yang sudah beroperasi sejak Minggu lalu merupakan langkah awal pemerintah Kota Bandung untuk mempermudah dan merangkul akses bagi disabilitas khusunya di kota Bandung.

“Ini adalah langkah langkah dan upaya pembenahan fasilitas bagi kota Bandung untuk bisa lebih ramah disabilitas” ungkapnya didalam Bus Disabilitas Shelter Alun alun yang di Uji Coba dari Jendral Sudirman- Jalan Abdurahman Shaleh -Jalan Padjajaran- menuju jalan Aceh dan Kembali Ke Shelter Alun Alun, Kamis (05/10/17).

Baca Juga  Diduga Idap Penyakit Langka, Bayi Muhamad Ismail Butuh Bantuan

Lebih lanjut dirinya berharap fasilitas bagi disabilitas di Kota Bandung akan terus berkembang dan lebih mudah diakses.

“Alhamdulillah, kita akan terus berupaya serta mendorong dan mendukung langkah pemerintah untuk terus berkembang membenahi fasilitas bagi disabilitas yang berjumlah 3038 di Kota Bandung” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi kedepannya Fasilitas yang menunjang masyarakat berkebutuhan Khusus akan terus dikembangkan.

“Fasilitas Taksi bagi disabilitas, zona khusus disabilitas di LRT akan kita hadirkan kedepannya” tandas Didi.

Bis Disabilitas dibandung telah Beroperasi Sejak Minggu Lalu dan terbagi Menjadi 3 Rute yakni UIN, UPI dan STKS, Bis Ini mampu menampung Kursi Roda 11unit dan sejumlah tempat duduk, Bis ini Kini beroperasi setiap Hari.

Baca Juga  PWI Lampura Makin Siap Menggelar Konferkab ke VIII

Bus ini adalah hibah hadiah dari provinsi terkait dengan penghargaan Kota Bandung Wahana Tata Nugraha.

Komentar