oleh

Sonia Sugian Santuni Keluarga Kurang Mampu

Sumedang, Jurnalmedia.com — Politikus Partai Demokrat, Sonia Sugian, SH kunjungi keluarga Enah Supianah, warga Kampung Bojong Eureun RT 01/04 Desa Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang yang memiliki anak bungsu yang bernama Kirani, seorang balita usia 8 bulan yang tidak memiliki lubang Vagina yang semestinya.

Politikus Partai Demokrat, yang juga akan maju untuk bertarung dalam pertarungan Pilkada Sumedang 2018 mendatang, ditemani Kepala Desa Cibeusi Yoyo Iskandar, ST dengan memberikan uang santunan kepada keluarga tersebut, Kamis (16/03/2017).

Disela kunjungannya, Sonia juga berpesan kepada Enah, orang tua Kirani, agar tetap sabar untuk mengurus kesembuhan kirani dan bersungguh-sungguh dalam mendidik semua anak-anaknya.

Enah (41) yang tinggal di kamar kontrakannya, selain dengan Kirani juga dengan putra kelimanya, Saeful Akbar (6). Anak pertama hingga ke tiga yakni Eep Saefudin (24), Yana Mulyana (23) dan Beni Ramdani tak satu atap dengannya. Ketiga putra Enah tersebut tinggal terpisah darinya. Pasalnya, ketiga putranya harus bekerja untuk mencari biaya kamar kontrakan senilai Rp. 250 ribu per bulan dan segala keperluan Kirani. Sedangkan anak keempatnya, Ryan Febriana sudah meninggal diusia 11 tahun.

Baca Juga  Rakernas SMSI Sepakati 3 Agenda Utama

Di kamar sewaan tersebut, untuk sekedar istirahat Enah, Kirani dan Saeful hanya memanfaatkan kasur kapas tanpa ranjang. Agar terlindung dari rasa dinginnya ubin, Enah menambahkan karpet tipis lusuh dan tikar beranyam.

“Kalau saya mah udah enggak kerja. Alhamdulillah pertama sampai ketiga sudah kerja. Suka ngasih uang untuk biaya hidup. Kalau dulu sebelum hamil saya kerja jadi buruh serabutan,” katanya.

Enah pun mengatakan kepada eljabar.com di kamar kontrakannya, “Saya sekeluarga sangat berterima kasih kepada Ibu Sonia yang telah memberikan bantuan kepada keluarga kami, semoga Allah SWT dapat membalas semua kebaikannya,“ kata dia.

Sementara itu Kepala Desa Cibeusi, Yoyo Iskandar, mengatakan kepada eljabar.com, “Pihaknya berterima kasih kepada semua pihak, khususya kepada Politikus Partai Demokrat Sonia Sugian yang telah memberikan bantuan kepada keluarga tersebut, semoga bermanfaat terutama untuk kesembuhan Kirani,“ tandasnya.

Komentar