oleh

Personil Gabungan Polri Laksanakan Pengamanan Kegiatan Ibadah Natal Pada Gereja Daerah Kecamatan Kadipaten

JURNAL MEDIA, MAJALENGKA – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Natal di Gereja Pantekosta di Indonesia Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Senin (26/12/2022).

Dalam kegiatan ibadah natal tersebut dilaksanakan pengamanan gabungan personil dari Polsek Kadipaten dan Polres Majalengka Polda Jabar guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan pengamanan dipimpin Kanit Satuan Samapta Polres Majalengka AIPTU ANDI RIYAN, di hadiri Padal Pam Panit I Sat Binmas Polsek Kadipaten IPTU DARMOREJO, serta diikuti Personil Gabungan Pam Gereja Pantekosta.

Dengan jumlah puluhan personel dilaksanakan sterilisasi gereja terlebih dahulu, sebagai Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilaksanakan sebelum kegiatan Gereja, dikarenakan Jemaat yang hadir memerlukan perlindungan dan pengayoman dari Polri serta memastikan jema’at yang melaksanakan ibadah supaya terhindar dari penyusup atau orang yang tidak dikenal seolah-olah ikut melaksanakan ibadah namun memiliki tujuan yang tidak baik.

Baca Juga  Polisi Sosialisasikan Bahaya Nitrogen Cair Pada Makanan di Sekolah

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pengamanan gereja dilakukan oleh personil untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang melaksanakan Kegiatan Ibadah Natal di Gereja Pantekosta.

“Pengamanan difokuskan pada para jemaat, lokasi dan arus lalulintas, selain melaksanakan pengamanan terhadap para jemaat, kita juga harus tetap siaga dan fokus dalam mengamankan diri sendiri dalam menghidari hal-hal yang tidak di inginkan,” ujar Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi S.I.K., M.H. (red)

Komentar

Berita Lainnya