oleh

Peduli Jurnalis, Bank Bjb Gelar Vaksinasi dan Pembagian Sembako

BANDUNG, jurnalmedia.com — Sebanyak 300 hingga 500 dosis vaksin serta 150 paket sembako bagi jurnalis dan para loper koran se-Bandung Raya yang digelar Bank Bjb di GOR Sport Center bank bjb Jalan Naripan No. 12-14 Bandung, Senin (16/8/2021) mendapat sambutan cukup baik dan animo yang sangat tinggi. Bagaimana tidak, program vaksin yang disediakan bank bjb tersebut sudah mulai terisi di hari saat mulai diumumkan PWI Kota Bandung.

Kegiatan bank bjb Peduli Vaksinasi dan pemberian sembako bagi awak media yang bertepatan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 ini pun mendapat respons positif dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung, Hardiyansyah, SH.

Andhy sapaan akrab Hardiyansyah ini menilai kepedulian vaksinasi yang diselenggarakan pihak bank bjb sangat membantu terhadap etos kerja para wartawan yang memerlukan kesehatan tubuh prima selain daripada bertujuan membantu program pemerintah untuk mengatasi serta mencegah Covid-19 yang makin meningkat penyebarannya di Indonesia.

Baca Juga  Jambore Budaya Baca dan Festival Duta Baca Bentuk Pribadi tabayun

“Dengan dilakukannya vaksinasi mampu mengurangi dan menekan tingkat sebaran seseorang apabila terkonfirmasi positif Covid-19. Dan tentunya profesi jurnalis salahsatu yang cukup resisten terhadap penularan Covid-19 karena tugasnya yang dinilai beresiko karena banyak berinteraksi di lapangan. Atas kepedulian kesehatan bagi jurnalis dari Bank bjb tentunya sangat kami apresiasi sekali,” terangnya saat diminta tanggapannya terkait bank bjb peduli vaksinasi dan pemberian paket sembako bagi jurnalis di Sekretariat PWI Kota Bandung, Senin sore (16/8/2021).

Begitu juga Andhy berharap pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan ini bisa mendorong masyarakat umum dan mengubah pola pemahamannya bahwa vaksinasi sangat penting.

“Jangan pernah ragu untuk di vaksin, apa yang diimbau oleh pemerintah yaitu vaksinasi adalah untuk kemaslahatan dan kesehatan bersama,” ujarnya.

Baca Juga  SMSI Apresiasi Peluncuran Prangko Berwajah Dubes RI di Ukraina

Andhy juga menambahkan, tidak dipungkiri atas kondisi dan situasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di kawasan Bandung Raya relatif berpengaruh dan berimbas pada semua sektor termasuk pada tugas jurnalistik yang diemban profesi wartawan. Maka itu, lanjutnya, bantuan paket sembako yang diberikan bank bjb dipandangnya dapat membantu dan meringankan.

“Kami melihat imbasnya bukan hanya pada wartawan tetapi para loper-loper koran. Dan mereka ini cukup terpengaruh atas kondisi saat ini. Tentunya paket sembako yang diberikan pihak bank bjb ini kami rasa sebagai bentuk kepedulian dan sikap emphatif yang ditunjukannya pada dunia pers,” ujarnya.

Tak lupa, Andhy juga berharap HUT Kemerdekaan RI ke 76 ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk saling menguatkan satu sama lain sehingga apa yang menjadi tagline HUT RI kali ini ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ tercapai sesuai harapan. (*)

Komentar

Berita Lainnya