oleh

Aplikasi JKN, Permudah Masyarakat Mendapat Informasi Kesehatan

Sukabumi, Jurnalmedia.com –  Walikota Sukabumi M. Muraz memberikan aplikasi kepada penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasianal Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Dengan  diluncurkannya Aplikasi Mobile JKN merupakan pelayanan kepada masyarakat untuk mempermudah dalam memperoleh informasi dan layanan JKN-KIS kepada pesertanya.

“Aplikasi Mobile JKN itu kan praktis dan mudah digunakan, dengan fitur – fitur informasi dan layanan yang dapat dimanfaatkan oleh peserta. Seperti KIS digital, sangat membantu jika peserta memerlukan pelayanan di fasilitas kesehatan.” kata Muraz. Senin,(09/04).

Apalagi aplikasi tersebut lanjut Muraz, dilengkapi dengan fitur screening kesehatan.  Bahkan fiturnya sangat menarik dan benar-benar bisa di manfaatkan oleh masyarakat karena bisa mengetahui kondisi kesehatan peserta.”Ini sangat bagus dan membantu peserta JKN-KIS untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka,”terangnya

Baca Juga  Apresiasi Penerapan Perda Disabilitas, Pansus II DPRD Jabar Kunker ke Yogyakarta

Muraz juga berharap, aplikasi ini kedepannya harus terus berkembang dengan berbagai inovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan yang mendukung pelaksanaan Program JKN-KIS.”Aplikasi itu tentunya harus berkembang kedepanya, apalagi ada inovasi baru lagi dalam memberikan kemudahan pelayanan dalam pelaksanaan program JK-KIS,”katanya.

Sementara itu oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi C. Falah Rakhmatiana mengatakan, aplikasi mobile JKN, hadir untuk memberikan kemudahan informasi dan JKN-KIS kepada pesertanya. Aplikasi dengan akses cepat, tepat semua dalam genggaman karena dapat di akses langsung oleh peserta melalui gadget yang dimiliki.”Kita berikan kemudahan kepada masyarakat,”terangnya.

Sampai saat ini, berbagai lapisan masyarakat yang merupakan peserta JKN-KIS, dari semua segmen jenis kepesertaannya, telah memanfaatkan aplikasi ini. Bagi duta BPJS Kesehatan sendiri, kata dia, adalah suatu kewajiban untuk selalu melakukan sosialisasi serta memberikan pemahaman kepada peserta tentang penggunaan dan manfaat dari Mobile JKN.

Baca Juga  Apresiasi Penerapan Perda Disabilitas, Pansus II DPRD Jabar Kunker ke Yogyakarta

Zar/Red

Komentar

Berita Lainnya