oleh

Oded: Masyarakat Harus Bisa Manfaatkan Program Pemerintah

Bandung, Jurnalmedia.com – Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meresmikan penataan lingkungan, pembuatan sumur air bersih dan pemasangan paving blok di RW. 12 Kelurahan Cijawura Kecamatan Buah Batu Bandung, Kamis (21/12/2017).

Penataan lingkungan tersebut hasil dari Program BDI Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) TA. 2017 Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU).

Program kotaku yang berada di RW 12 kelurahan Cijawura, merupakan wilayah yang masuk dalam kategori kumuh, maka dari itu program kotaku memberikan bantuan di wilayah tersebut.

Wilayah RW 12 kelurahan Cijawura mendapatkan dana sebesar 350 juta. Dana tersebut peruntukannya untuk pembangunan infrastruktur diantaranya, pembangunan jalan menggunakan paving blok sepanjang 570 Meter, perbaikan drainase dan kegiatan sarana air bersih untuk fasilitasi ke 40 Kepala keluarga.

Baca Juga  Diduga Idap Penyakit Langka, Bayi Muhamad Ismail Butuh Bantuan

Adapun kegiatan ekonomi bergulir difasilitasi dengan kegiatan PPMK (Peningkatan Penghidupan Masyarakat Berbasis Komunitas) sebesar 100 juta untuk 30 MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah).

Dari kegiatan infrastruktur dan ekonomi tersebut, warga RW 12 kelurahan Cijawura menerima dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

Dalam kesempatannya Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengapresiasi kepada warga RW 12 yang telah menggunakan bantuannya secara merata dan bermanfaat.

“Apapun bantuannya, kita manfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan,”tegasnya.

Selain digunakan dengan tujuan bermanfaat, Oded pun senang karena bantuan tersebut dibangun dengan waktu yang efektif dan efisien. Bahkan lebih baik lagi, ketika program tersebut digulirkan kepada masyarakat dengan partisipasi yang luar biasa.

Baca Juga  PWI Lampura Makin Siap Menggelar Konferkab ke VIII

“Mari bekerja bersama sama sekaligus mendukung program pemerintah. Jika kita gunakan dengan baik, insyaallah apa yang diberikan akan menjadi manfaat bagi kita semua,”,ujar Oded.

Menurutnya, program yang digulirkan oleh pemerintah pusat maupun Kota itu cukup banyak. Tinggal dari masyarakatnya saja yang harus memanfaatkannya sebaik mungkin.

“Alhamdulillah dengan perhatian pemerintah, masyarakat saat ini lebih berinovasi dan mampu menghasilkan kebutuhannya dengan bekerja bersama sama. Oleh karena itu, apapun yang bantuan yang diberikan maka manfaatkan sebaik baiknya,”tutur Oded.

Komentar