oleh

Pemkot Bandung Terus Kembangkan e-Katalog

Bandung, Jurnalmedia.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mengembangkan sistem e-katalog yang dikeluarkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP). Melalui e-Katalog, produk layanan barang dan jasa yang bisa diakses secara online atau dalam jaringan. Dalam hal ini oleh  sisttem tersebut.

Salah satunya yang dikembangkan ditandai dengan kontrak katalog elektronik perbaruan sub kategori lokal berupa barang drum aspal antara Pemkot Bandung yang diwakili Penjabat Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin dengan Kepala Cabang PT Sadikun Chemical Indonesia, Ferry Yusiantha di Bandung Command Centre, Kamis (15/3/18).

Solihin menyampaikan, pengembangan e-Katalog berbasis muatan lokal yang dapat diakses melalui website LKPP (https://e-katalog.lkpp.go.id) menjadi sangat strategis dan penting untuk menghadapi berbagai tantangan dalam dunia pelelangan.

“Pengembangan katalog lokal yang didampingi oleh LKPP dan Millennium Challenge Account Indonesia (MCA-Indonesia) ini menjadi sangat penting dan strategis karena tidak hanya dapat memangkas birokrasi pengadaan namun juga dapat mengifensi waktu dan biaya dalam proses pengadaan,” kata Solihin.

Penandatangan kontrak Katalog Daerah ini bukan akhir dari pengembangan katalog daerah Kota Bandung. Ke depannya akan ada inovasi serta usaha pengembangan katalog daerah lainnya. Pengembangan katalog menjadi instrumen baru dalam proses pengadaan barang/jasa pemerintah .

“Kontrak katalog yang kita tandatangi hari ini harus menjadi pembuka sektor belanja yang lain untuk dapat turut serta dalam katalog daerah Kota Bandung,” ujarnya.

Sebelumnya Kota Bandung telah menandatangani kontrak katalog daerah dalam kategori penyediaan jasa tenaga pengamanan dan jasa pelayanan kebersihan. Kategori barang drum aspal menjadi kontrak ketiga Pemkot Bandung dalam pengembangan e-Katalog di situs LKPP.

Red/JM

Komentar

Berita Lainnya