oleh

Kadisdik Jabar Hadiri Kegiatan Jambore IRMA Jawa Barat Tahun 2023

JURNAL MEDIA, KAB. PANGANDARAN – “Kita tidak bisa melakukan hal-hal yang tidak mungkin atau hal luar biasa dengan cara-cara biasa. Kita harus punya strategi untuk menggapai tujuan.”

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya dalam kegiatan “Jambore IRMA Jawa Barat Tahun 2023” di Pantai Madasari Pangandaran, Selasa (20/6/2023).

“Seperti yang dilakukan Thariq bin Ziyad dalam menaklukkan Andalusia (Spanyol). Pertama, kita tentu harus punya tujuan. Kedua, kita harus punya strategi. Kemudian, lakukan segala hal yang bisa mendukung atau fokus pada apa yang kita inginkan, jangan banyak berpikir negatif,” terangnya.

Ketiga, lanjutnya, kembangkan kompetensi. Kompetensi terbangun oleh ilmu pengetahuan, skill (keterampilan), dan yang terpenting adalah attitude.

“Melalui forum ini, kita tidak hanya berkumpul, tapi juga melakukan banyak kebaikan. Semua berjuang untuk kebaikan. Bukan sekadar menang dan kalah, tetapi membiasakan untuk berjuang dan menang serta siap pula menerima kekalahan,” tuturnya.

Baca Juga  Disdik Jabar Keluarkan SE Mekanisme Pengisian CPD pada Sekolah yang Minim Kuota

Bangun Kebersamaan

Senada, Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, kegiatan ini bertujuan membangun kebersamaan, persahabatan, dan melatih tampil biasa bila ada persaingan atau rivalitas serta memiliki mental bertanding yang kuat.

“Kita harus mempersiapkan segalanya dengan baik agar menjadi pemuda yang mampu bergaul, bisa bertanding, memiliki cita-cita tinggi, dan menjadi pemuda yang hebat, terutama dalam memahami nilai-nilai agama,” ungkapnya.

Uu pun mendorong seluruh peserta jambore agar mengikuti kegiatan ini dengan baik agar memiliki ilmu dan mental yang baik. “Gemblengan mental ini sangat dibutuhkan agar kalian menjadi orang sukses di masa mendatang,” pesannya.

Sementara itu, Pembina IRMA Jabar, Rifa Anggyana mengungkapkan, peserta jambore ini diikuti oleh siswa SMA, SMK, SLB dari Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah I – XIII.

Baca Juga  295 Siswa SMK Se-Jabar Siap Berlaga di FLS2N SMK Tingkat Jabar 2024

“Peserta terbanyak berasal Cadisdik Wilayah XII sebanyak 160 lebih peserta,” ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Plt. Kepala Cadisdik Wilayah XIII, Dedi Suryadin dan Ketua IRMA Jabar.***

Komentar

Berita Lainnya