oleh

Hari Donor Darah Sedunia, Ini Sosok Pendonor 134 Kali

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Setiap 14 Juni 2023, dunia memperingatinya sebagai hari donor darah sedunia. Tahun 2023 ini, temanya yaitu “give blood, give plasma, share life, share often.”

Berkaitan dengan hal itu, PMI Kota Bandung menggelar kegiatan donor darah yang bertempat di PMI Kota Bandung Jalan Aceh dan di Crown Plaza dan Miko Mall melalui mobile unit PMI.

Khusus yang datang PMI Kota Bandung, 300 pendonor pertama memperoleh suvenir tanaman kokedama dan coklat. Hal ini pun disambut antusias oleh para pendonor.

“Kami sangat tekejut dengan antusiasme warga Kota Bandung. Sejak pukul 06.00 WIB, mereka sudah mengantre,” ungkap Wakil Ketua Bidang Diklat dan SDM PMI Kota Bandung, Dadang Gantina.

Baca Juga  Diduga Akibat Tawuran, Dua Pelajar SMK Mengalami Luka Sabetan Benda Tajam

“Setiap hari kami melaksanakan kegiatan donor darah dengan target 300 labu darah. Tetapi khusus hari ini jadwal donor darah kami perpanjang menjadi 14 jam. Mudah-mudahan bisa memperoleh lebih dari 300 labu darah untuk hari ini,” imbuhnya.

PMI Kota Bandung berharap kegiatan donor darah ini semakin memasyarakat, semakin dikenal, dan semakin banyak lagi warga Kota Bandung yang melaksanakan donor darah. Karena setetes darah yang kita sumbangkan menjadi bantuan kehidupan bagi mereka yang membutuhkan.

Salah satu pendonor yang antusias yaitu Agus Hadikarta yang telah berusia 63 tahun. Ia mengaku sudah 134 kali mendonorkan darahnya.

“Saya rajin donor darah sejak usia 18 tahun. Terhitung sampai saat ini saya sudah 134 kali melakukan donor darah. Banyak sekali manfaat dan keuntungannya. Selain bisa membantu orang lain itu juga salah satu cara saya untuk tetap menjaga kesehatan. Karena setiap yang donor pasti sehat,” ungkapnya.

Komentar

Berita Lainnya