oleh

Kasal: Sungai Citarum Bisa Saja Bersih Seperti Dulu

Bandung, JurnalMedia.com – Kepala Staf Angkata Laut Laksamana TNI Ade Sopandi SE MAP mengungkapkan, sungai Citarum yang kotor saat ini bisa saja dikembalikan dan beraih seperrti dulu. Namun itu membutuhkan kerjasama dan keinginan dari kita semua.

Demikian diungkapkan disela pemberian bantuan dan bhakti sosial bagi warga seputar Makom Mahmud Desa Mekar Rahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung.

“Harus ada kerjasama semua pihak termasuk Pemda Jabar, masyarakat, TNI dan Polri. Seperti yang kita lakukan dulu di sungai Kalimas, kita terjunkan beberapa ribu prajurit, masyarakat, akhirnya bersih lagi,” jelas Kasal disela kegiatan Rabu (24/5).

Untuk itu, jika semua bahu membahu, masyarakat, tni, poliwi daj pemda kita kerjasama semuanya, bukan tidak mungkin sungai Citarum bisa bersih lagi.

Baca Juga  Sebanyak 312 Karyawan Millenial dan Influencer BUMN Ikut Roadshow 1000 Manusia Bercerita

“Kegiatan periode in­i, sifatnya baru sur­vei, ke depan kita bareng-bareng TNI, poli­si dan Pemprov sama sama membersihkan su­ngai Citarum. Angkatan laut pun­ya pengalaman pada tahun 87 saat pel­aksanaan pembersihan sungai Kali­mas, sehingga bisa dipakai rekreasi. Jadi bukan hal mus­tahil sungai Citarum bisa bersih, bisa memberikan kehidupan, semua orang bisa tu­run. Nanti santri-santrinya kan bisa nyuci bisa mandi di sungai,” tegas Kasal.

Kegiatan bhaksti sosial yang digelar saat ini antara lain merenovasi Masjid Agung Mahmud, Gapura dan Makom Karomah, Madrasah Mahmudiyah Salafiah serta rumah tidak layak huni. Kita juga menyerahkan bantuan sembako untuk yatim piatu dan lansia sebanyak 1000 paket.

 

Baca Juga  PWI se Bandung Raya Mendesak PWI Pusat Segera Gelar KLB

Mal

Komentar