oleh

Meriahkan HPN, PWI Jabar Gelar Lomba Menyanyi Pop Sunda

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 di Jawa Barat. Salah satu rangkaian kegiatan yang siap digelar dalam waktu dekat adalah Lomba Menyanyi Pop Sunda yang akan diselenggarakan pada Minggu (20/3/2022) yang akan datang.

Ketua Panitia HPN PWI Jabar 2022, Tantan Sulton Bukhawan menyebutkan, untuk kegiatan Lomba Menyanyi Pop Sunda tersebut, panitia menunjuk Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jawa Barat sebagai penanggung jawab acara.

Ketua IKWI Jawa Barat, Jiean Ajiyanpi Novalia didampingi Ketua Panitia Lomba Menyanyi Pop Sunda Anna Gardina Sari menyebutkan, kegiatan tersebut terbuka untuk umum. “Kami menggelar Lomba Menyanyi Pop Sunda sebagai bagian dari dukungan kami, IKWI Jabar terhadap kesenian tradisional dalam hal ini lagu-lagu Pop Sunda,” ujar Jiean.

Baca Juga  Mengenal Kebun Binatang Bandung Masa ke Masa

Lebih jauh, Jiean menyebutkan, ada beberapa kriteria yang dijadikan persyaratan panitia untuk mereka yang akan ikut dalam Lomba Menyanyi Pop Sunda tersebut. “Lomba ini untuk kategori Wanita Dewasa dengan usia minimal 25 tahun,” jelas Jiean.

Untuk lagu yang akan dibawakan peserta, menurut Jiean, pihak panitia membebaskan para peserta untuk membawakan lagu Pop Sunda jagoannya. “Jadi silahkan para peserta membawakan lagu yang sesuai dengan karakter suara peserta,” ujar Jiean.

Sedangkan untuk musik pengiring, menurut Jiean, pihak panitia menyediakan organ untuk mengiringi. “Namun agar lebih sesuai dengan nada keinginan peserta, kami persilahkan peserta membawa pengiring berupa musik minus one,” ujarnya.

Pendaftaran peserta Lomba Menyanyi Pop Sunda akan sudah bisa dilakukan dengan menghubungi panitia di nomor 085721676608 dan 08882015099. “Pendaftaran akan ditutup pada hari Jumat, 18 Maret 2022. Ada hadiah menarik untuk para juara berupa uang tunai dan trophi,” pungkas Jiean.

Baca Juga  BIAN 2022, Pemkot Terapkan Multiple Injeksi

***

Komentar

Berita Lainnya