oleh

Pemkot Bandung Segera Tata Kawasan Sudirman

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sedang menata dan mempercantik kawasan Jalan Sudirman Bandung dengan memperbaiki trotoar dan melakukan penghijauan.

Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, kawasan Sudirman akan ditanami tumbuhan rindang seperti Pohon Pule. Hal ini untuk menambah nilai estetika wilayah tersebut.

“Sudirman juga akan kembali ditata. Khususnya untuk penghijauan. Di sana nanti rencana ditanam pohon pule. Dari sisi estetika menurut saya itu sangat bagus, kerindangannya juga sangat bagus,” kata Ema saat meninjau kawasan Jalan Sudirman, Jumat 16 Jumat 2023.

Selain pembenahan trotoar dan penghijauan, Pemkot Bandung juga akan fokus menata pasar tumpah di wilayah Jalan Sudirman.

Baca Juga  M Firsada Buka Tubaba Food Fashion dan Festival 2024

Ema mengaku akan mengevaluasi bersama jajaran kewilayahan. Menurutnya, keberadaan pasar tumpah sudah tidak tertib dan banyak fasilitas publik yang rusak.

“Ada sebagian ruas atau trase di sana itu masih dipergunakan untuk pasar tumpah. Ini harus kita evaluasi,” ujarnya

“Secara faktual kita lihat ternyata para pelaku ekonomi pasar tumpah itu berjanji untuk tertib, menjaga kebersihan. Faktanya tidak seperti itu,” imbuhnya.

Ia berharap, ke depan sudah tidak ada lagi pasar tumpah di daerah tersebut.

“Di sana itu nanti sudah tidak ada lagi pasar tumpah. Ini yang harus kita nanti bicarakan. Karena kalau di sana tidak ada aktivitas seperti itu, jalan Sudirman itu aset yang sangat luar biasa,” harapnya.

Komentar

Berita Lainnya