oleh

Pilkakam Serentak Bupati Way Kanan Gelar Safari Kampung

Way Kanan, jurnalmedia.com – Dalam rangka pemilihan kepala kampung (Pilkakam), Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menggelar safari di beberapa kampung yang tersebar di kecamatan Blambangan Umpu dan kecamatan Umpu Semenguk guna memastikan prosesi pemilihan kepala kampung berjalan damai, Kamis (27/5/2021).

Pemilihan kepala kampung secera serentak di kabupaten way kanan di ikuti oleh 85 kampung, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan proses pemungutan suara berjalan lancar dan kondusif.

Dalam kunjungannya Raden Adipati didampingi oleh tim pemantau yang didelegasikan oleh Kementrian Dalam Negeri untuk melihat secara langsung proses pemungutan suara ditiap titik (kampung).

Adipati menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan pemantauwan mulai dari persiapan pelaksanaan pemungutan suara sampai digelarnya pemilihan kepala kampung secara serentak yang diselenggarakan pada hari ini.

Baca Juga  Ema: Berkurban Mendorong Umat Muslim Semakin Dekat dengan Allah

” Saya berharap pelaksanaan Pilkakam dapat berjalan dengan baik, meski pelaksanaan Pilkakam pada hari ini berbeda dengan pelaksanaan Pilkakam sebelumnya, namun meski digelar ditengah pandemi covid-19 tidak ada klaster baru covid-19,” ucapnya.

Adipati menegaskan dengan diselenggarakannya Pilkakam secara serentak di 85 kampung yang tersebar di kabupaten way kanan, dapat melahirkan pemimpin (kepala kampung.red ) yang baik dan amanah bagi masyarakat, pungkasnya.

(Agus)

Komentar

Berita Lainnya