oleh

Sekda Kota Bandung Lantik Mabiran dan Kwaran Bandung Wetan

Sekda Kota Bandung Saat Melantik Mabiran dan Kwaran Bandung Wetan

Bandung, JurnalMedia.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung selaku ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kota Bandung Yossi Irianto melantik ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan ketua Kwartir Ranting (Kwaran) gerakan pramuka Bandung Wetan masa bakti periode 2016-2021 di Aula Kecamatan Bandung Wetan, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Sabtu (04/02/2017).

Dalam kesempatan ini, Yossi mengangkat sumpah Ketua Majelis Pembimbing Ranting Bandung Wetan Herlani beserta seluruh pengurus dan Ketua Kwartir Ranting Bandung Wetan Iis Siti Sumartini beserta seluruh pengurusnya.

“Ini momen penting, kita ingin memberikan dukungan kepada Mabiran dan Kwaran Bandung Wetan, pramuka menjadi saksi tumbuh kembangnya anak muda yang memiliki katabeliti yang menghuni maka dari itu kita harus bisa mengembangkannya,” Tuturnya.

Baca Juga  PWI se Bandung Raya Mendesak PWI Pusat Segera Gelar KLB

Memang dalam dua tahun kebelakang tidak ada kegaiatan yang dapat di andalkan, namun sekarang harus di tingkatkan kembali karena kwarcab Kota Bandung memiliki potensi yang besar untuk berbicara di setiap kegiatan pramuka tingkat nasional.

“Saya ingin mengajak semuanya agar berpikir estetika pramuka, supaya dengan segala problem yang ada kita sebagai anggota pramuka bisa menjadi pelopor dan memberikan kontribusi kepada kegiatan-kegiatan praja muda, selain itu saya ingin di masa jabatan saya ingin menjadikan pramuka kwarcab Kota Bandung sebagai bagian yang membantu kegiatan sosial,” Ucapnya.

Yossi menambahkan harus ada kerja sama antara mabiran dan kwaran sehingga pramuka di Kota Bandung akan memberi pesan moral dan spirit untuk anggota pramuka yang lain tingkat nasional. Selain itu 16000 anggota pramuka Kota Bandung harus solid.

Baca Juga  Sebanyak 312 Karyawan Millenial dan Influencer BUMN Ikut Roadshow 1000 Manusia Bercerita

Ketua Mabiran Bandung Wetan Herlina mengatakan, ia dan pengurus yang lainnya akan menjadikan anggota pramuka di Bandung Wetan pemuda-pemudi yang aktif dalam setiap kegiatan sehingga mengembalikan semangat kepramukaan.

“Pramuka di kita itu aktif, saya berharap ada tambahan anggaran karena ada 30 gugus depan di wilayah Bandung Wetan, sehingga membutuhkan anggaran yang lebih banyak dibanding gudes lainnya. Kita mendapat anggaran sebesar 100 juta dan kwaran sebesar 50 juta, semuanya kita gunakan kegiatan kepramukaan. Saya bertekad beserta pengurus akan memberi andil besar dalam setiap kegiatan yang ada di kwaran Bandung Wetan bahkan tingkat nasional,” Katanya.

Di sisi lain, Ketua Kwartir Ranting Bandung Wetan terpilih Iis Siti Sumartini memberikan harapannya kepada seluruh anggota pramuka Bandung Wetan. Ia berharap bisa membantu mencerdaskan anak bangsa melalui kegiatan kepramukaan

Baca Juga  Sebanyak 312 Karyawan Millenial dan Influencer BUMN Ikut Roadshow 1000 Manusia Bercerita

“Terimakasih kepada kwarcab karena telah membantu kami dalam setiap acara yang kami lakukan, yang baru baru ini 450 mengikuti kegiatan di GBLA pesta siaga, karang pramitan, harap saya dapat membantu mencerdaskan anak bangsa melalui kegiatan pramuka,”. Pungkasnya.

Komentar