oleh

Didominasi Pemain Anyar, Bandung Bjb Tandamata Optimistis Bisa Raih Juara Proliga 2024

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Meski mengandalkan banyak pemain anyar, Bandung BJB Tandamata optimistis meraih hasil maksimal pada ajang Proliga musim 2024.  Dari total 22 pemain  mayoritas merupakan pemain baru dengan dukungan para pemain lama yang solid dan kompak. .

Manager Klub Bandung BJB Tandamata, Ayi Subarna, meyakini Bandung BJB Tandamata akan semakin kompetitif dan mampu bersaing untuk meraih gelar juara.

Menurutnya, tim lain juga melakukan berbagai perubahan komposisi pemain seperti ada yang berpindah klub, dan hal tersebut sangat wajar. Meski begitu, ke 22 pemain yang sudah didaftarkan di ajang Proliga 2024 diyakini akan mampu bersaing dan memberikan hasil terbaik.

Apalagi, Bandung BJB Tandatamata saat ini juga didukung sejumlah atlet Bola Voli Jawa Barat dan beberapa pemain asing seperti Jovana Brakocevic Canzian dan Anna Davyskiba.

Jovana Brakocevic Canzian yang berposisi Opposite termasuk pevoli senior yang telah melalui berbagai kompetisi di Eropa dan Asia. Jovana berkebangsaan Serbia dengan tinggi badan 196 cm seperti dilansir dari Trust Banten juga beberapa kali meraih prestasi pribadi dan klub serta menyandang gelar MVP sebuah turnamen.

Gelar MVP paling mutakhir tentunya ia raih di liga voli putri Polandia bersama Grupa Azoty Chemil Police. Jovana meraih MVP di liga voli Polandia pada musim 2021-2022 serta MVP di Piala Polandia pada musim 2022-2023. Musim 2023-2024 Jovana Brakocevic Canzian tampil bersama Besiktas di Sultanlar Ligi Turki, namun sayang timnya kalah bersaing dengan tim elit seperti Fenerbahce Opet, Eczacibasi dan juga Vakifbank.

Pemain asing lainnya adalah Anna Davyskiba sendiri berposisi outside hitter berkebangsaan Belarusia dengan tinggi badan 188 cm. Seperti dilansir dari Volleybox, usia Davyskiba baru 24 tahun, tetapi sudah berkarier di salah satu kompetisi voli paling prestisius yakni Serie A1 di Italia.

Davyskiba mendapatkan penghargaan sebagai receiver terbaik kedua 2023 2024 Serie A1.Klub pertamanya adalah Vero Volley Milan. Pada 2023 2024 lalu, Davyskiba membela Volley Bergamo 1991. Kehadirannya menambah persaingan antar tim semakin ketat.

Modal penting lain yang dimiliki Bandung BJB Tandamata dalam menghadapi Proliga musim 2024 adalah waktu persiapan yang matang dengan intensistas latihan yang tinggi dan disiplin di bawah arahan pelatih Alim Suseno.

“Dengan persiapan yang matang, menjadi modal penting buat kita. Jadi Insyaallah dari segi adaptasi dan kekompakan cukup terjaga,” tegas Ayi.

Tim bola voli Bandung BJB Tandamata didukung oleh bank bjb dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan tujuan untuk melahirkan bibit-bibit atlet yang sangat potensial melalui pemberian fasilitas wadah pembinaan atlet yang baik untuk cabang olahraga Voli di Jawa Barat.

Harapan lain dari bentuk dukungan bank bjb dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat adalah agar tim bola voli putri Bandung BJB Tandamata dapat lebih berprestasi dan berbicara lebih banyak di kancah nasional maupun internasional, khususnya pada ajang Proliga 2024.

Komentar

Berita Lainnya