oleh

Melalui KPR, Mudahkan Memiliki Rumah Idaman

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Meski punya fungsi penting, bukan perkara mudah membeli rumah. Transaksi jual-beli rumah bagi para investor tentu perkara yang biasa dan mudah. Namun jika ini adalah pengalaman pertama, maka proses ini akan memakan waktu dan energi yang banyak.

Sejumlah kendala menghantui calon pembeli rumah mulai dari dana yang terbatas, pemilihan lokasi, atau memilih pengembangan yang terpercaya.

Untuk membeli rumah, mencicil secara KPR adalah pilihan yang paling populer bagi pembeli rumah dengan syarat tertentu, di antaranya membayar uang muka (DP).

Sistem KPR juga dianggap paling bijak dibandingkan pinjaman dari pihak lain, seperti orang tua atau kerabat karena berisiko hubungan akan rusak jika ingkar janji.

Baca Juga  HJKB 2022, Pemkot Gandeng Komunitas Ramaikan Potensi Ekonomi

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan kini memiliki rumah idaman dapat diwujudkan melalui bjb KPR dengan syarat yang sangat mudah dan bunga yang kompetitif.

“Keinginan memiliki rumah idaman sudah didepan mata, bank bjb hadir dengan beragam produk dan kemudahan fasilitas pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (bjb KPR),” ujar Widi.

bjb KPR bisa digunakan untuk memebli rumah atau properti idaman berupa rumah tapak, apartemen, ruko, rukan dan lainnya baik baru (primary) maupun bekas (secondary) dari Pengembang atau Perorangan.

bjb KPR juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan lainnya seperti untuk membangun rumah, renovasi rumah, take over KPR, hingga Top Up KPR.

Baca Juga  Berbagai Kemudahan Kirim Uang Ke Luar Negeri

Terdapat juga bjb KPR Flexi bagi yang membutuhkan flexibilitas dalam perencanaan keuangan. Cukup bayar bunga setiap bulan dan pokok, nikmati rendahnya cicilan setiap bulan dengan jangka waktu hingga 5 tahun.

Selain itu ada bjb KPR Gaul, produk yang dirancang special untuk anak Muda generasi Millenial fix income yang ingin segera memiliki rumah idaman dengan kemudahan DP mulai dari 0% dan bebas biaya administrasi.

“Melalui bjb KPR, bank bjb menyediakan beragam tujuan fasilitas kredit untuk nasabah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan,” kata Widi.

bjb KPR diperuntukan bagi WNI berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah berprofesi sebagai pegawai, profesional, pensiunan atau wirausaha.

Baca Juga  Ekspor Porang Petani Kabupaten Bandung ke China Mendapat Dukungan Bank Bjb

Selain mendatangi kantor bank bjb terdekat, pemohonan juga bisa mengajukan kredit secara online di web bank bjb eform.bankbjb.co.id. Terdapat juga layanan hitungan simulasi KPR agar calon pembeli mendapatkan gambaran dan perencanaan yang lebih jelas.

“Syarat pengajuan bjb KPR sangat mudah, mulai dari penyataan nasabah, data pemohon, data pekerjaan, dan lainnya,” kata Widi.

Komentar

Berita Lainnya