oleh

Oded Minta LPK Tingkatkan Kualitas

Bandung, Jurnalmedia.com – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (LPK) semakin meningkatkan kualitasnya. Selain itu, LPK juga harus merangkul para pekerja agar mampu mengembangkan potensinya.

Oded meyakini, melalui LPK, sumber daya manusia di Kota Bandung bisa semakin berkualitas.

“Dengan pelatihan maka keterampilan akan semakin meningkat. Semakin terampil maka akan semakin baik,” katanya saat memberikan sambutan pada acara Sosialisasi bagi LPK-Se Kota Bandung di Hotel Grandia Jalan Cihampelas Kota Bandung, Kamis (22/11/2018)

“Dengan acara sosialisasi ini diharapkan LPK bisa memperkuat kemampuan yang ada,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenegakerjaan Kota Bandung, Asep C. Cahyadi mengatakan, kegiatan dengan Tema “Penguatan Kemitraan LPK dengan Dunia Usaha Dunia Industri”, merupakan program peningkatan kualitas dan produktifitas tenaga kerja dan kompetensi LPK 2018.

Baca Juga  Jelang Ramadhan, Kapolres Bersama Forkopimda Tubaba Cek Komoditi Ketersediaan Bahan Pokok

Menurutnya, sosialisasi tersebut untuk meningkatkan peserta didik LPK yang berkualitas, berdaya saing, dan berkopetensi agar dapat diterima di dunia usaha dan industri.

“Tenaga kerja di Kota Bandung cukup tinggi, sebagai pusat pendidikan dan ekonomi maupun. Makannya angkatan kerja tinggi tahun ini menurut BPS sekitar 1,2 juta orang, dengan menyisakan pengangguran 102.000 orang. Dengan itu kami ajak para LPK untuk bersinergi agar penguatan kemitraan dengan dunia usaha dan instansi semakin maju,” ujarnya.

Asep berharap, dengan diselenggarakan kegiatan tersebut, mampu menciptakan LPK yang berdaya saing.

“Terciptanya LPK yang memenuhi standar berdaya saing serta meningkatkan daya serap LPK di dunia usaha maupun industri,” ujarnya.

Baca Juga  Akreditasi Unggul, FKG Universitas Moestopo Telah Hasilkan 4.721 Dokter Gigi

red

Komentar

Berita Lainnya