oleh

Ridwan Kamil Apresiasi Kinerja Diskar

Bandung, JurnalMedia.com – Wali Kota Bandung M.Ridwan Kamil mengatakan sebuah kesuksesan itu dapat dirasakan ketika orang lain senang dengan keberadaan kita dilingkungannya. Setiap manusia merupakan pemimpin didunia ini yang terbagi menjadi 3.

“Selama saya memperhatikan sebuah kesuksesan, saya mendapatkan kepuasan tersendiri ketika masyarakat merasa bahagia dengan perubahan yang lakukan oleh Pemerintah Koya Bandung, kesuksesan itu dapat dirasakan, ketika keberadaan kita disenangi dan dapat dirasakan oleh orang lain, kita semua pemimpin yang menjadi 3 bagian yaitu pemimpin diri sendiri, keluarga dan pemimpim umat,” ujarnya.

Ucapan tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat memberikan amanat dalam apel pagi di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Selasa (07/03/2017).

Lanjutnya, Emil mengapresiasi kinerja cepat yang dilakukan oleh petugas Pemadam Kebakaran yang siap siaga dalam menanggulangi bencana, tidak hanya kebakaran namun, bencana-bencana lainnya termasuk kasus terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu di Kota Bandung.

“Saya sangat senang dan saya apresiasi kinerja semua petugas pemadam kebakaran yang secara sigap selalu dalam menanggulangi bencana, termasuk kasus teroris yang terjadi di kelurahan Arjuna dengan memadamkan api saat pelaku terorisme melalukan pembakaran kantor keluarahan Arjuna,” ucapnya.

Emil menambahkan, pengabdian dalam bekerja melayani masyarakat tidak hanya mengharapkan upah berupa materil tetapi ada upah yang lebih bermanfaat yaitu do’a dari masyarakat terutama saat kerja sebuah instansi berhasil mensejaterahkan semua lapisan.

“Dalam melayani ada upah yang lebih utama dibandingkan materil yaitu do’a. Suatu ketika saya bersepedah ada ibu-ibu yang mengejar menggunakan sepedah motor, dan ibu itu berkata kepada saya, ” Pa minggu depan saya akan Umroh, disana saya akan mendo’akan bapak supaya menjadi peminpin yang bisa memnsejahterakan masyatakatnya”

Kinerja cepat ini ditunjang oleh peralatan hebat dan sebuah teknologi terbaru yang digunakan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana yaitu ruangan Comman Center Tanggap Darurat Kebencanaan 113 yang sekaligus diresmikan oleh Wali Kota Ridwan Kamil.

Dalam waktu yang sama, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Ferdi mengatakan, Dinas yang ia pimpin akan bekerja 24 jam dalam menciptakan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat.

“Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penanggulangan Bencana akan bekerja keras selama 24 jam untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Bandung,” ucapnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Emil Apresiasi 9 siswa SMA 6 dan Ridwan Kamil mengucapkan rasa terimakasihnya kepada anggota damkar yang bekerja cepat memadamkan kantor kelurahan Arjuna.

” Tetaplah jadi kebanggaan kami. Kinerja anggota damkar sangat cepat, saya ucapkan terimakasih. Dukung terus semangat bandung juara,” katanya.

Dan pada kesempatan itu juga, Ridwan Kamil Meresmikan Command Center Tanggap Darurat Kebencanaan 113 di lantai 3 pusat penerimaan laporan dari masyarakat dan mengelola data daerah yang berpotensi bencana.

Komentar

Berita Lainnya