oleh

Resmikan Auditorium SMKN 2 Cibinong, Gubernur Jabar Sematkan Nama Mutiara

JURNAL MEDIA, BOGOR — Mendampingi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meresmikan Gedung Auditorium SMKN 2 Cibinong. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi berharap, fasilitas tersebut mampu meningkatkan motivasi siswa untuk terus meraih cita-cita dan prestasi melalui bakat yang dimiliki.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil menyematkan nama untuk auditorium tersebut, yakni Audiorium Mutiara, kepanjangan dari Musik Terbaik dan Juara.

“Mutiara itu putih dan ada di laut terbaik. Tentunya kami berharap lahir semangat luar biasa dan kalau boleh (siswa) tidak hanya mahir, tetapi harus seperti Purwacaraka, Addie M.S., dan lain-lain yang melahirkan karya yang menginspirasi,” tutur Gubernur, Sabtu 23 Oktober 2021.

Baca Juga  Sektor Pendidikan Kota Bandung Mendapatkan Bantuan 21.840 Masker Medis

Gubernur meyakini, musik adalah bahasa universal yang bisa dimengerti oleh seluruh dunia. Sehingga, sebagai sekolah musik, SMKN 2 Cibinong diharapkan mampu menjadi duta bangsa melalui musik. Ini juga mengingatkan siswa agar tetap melestarikan musik kesenian daerah. “Saya titip tidak hanya musik modern Barat, tapi juga instrumen kelokalan agar dilestarikan,” pesannya.

Ia juga berpesan, ke depan harus dibuat kurikulum proses penciptaan lagu, terlebih lagu anak-anak yang saat ini sedang krisis.

Dalam prosesnya, Pemprov Jabar turut memberikan dukungan biaya sebesar Rp7 miliar untuk pembangunan auditorium tersebut. “Insya Allah. ini akan menjadi kawah candradimuka lahirnya musisi-musisi/insan musik terbaik di negeri ini,” harapnya.

***

Komentar

Berita Lainnya