oleh

SMKN 8 Bandung Gelar Edufair dan Bazar SPW

JURNAL MEDIA, BANDUNG SMKN 8 Bandung menyelenggarakan acara Edufair dan Bazar SPW (Sekolah Pencetak Wirausaha), dengan sukses pada hari Selasa, 20 Februari 2024. Acara yang diadakan di lingkungan sekolah tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas XII SMKN 8, siswa dan siswi dari SMA/SMK yang berada di wilayah Kecamatan Lengkong, dan beberapa perguruan tinggi swasta dan Lembaga Pendidikan di wilayah Kota Bandung.

Edufair SMKN 8 Bandung menampilkan stand-stand dari perguruan tinggi dan juga pemaparan mengenai informasi dari masing-masing perguruan tinggi. “Semoga dengan kegiatan edufair ini bisa memberikan pencerahan kepada anak-anak terutama tentang pemetaan karir yang berhubungan dengan upgrading mereka untuk belajar di perguruan tinggi maupun magang di luar negeri,” kata Kepala Sekolah SMKN 8 Bandung, Bapak Agus Nugroho, S.Pd., M.T.

Sementara itu, Bazar SPW pun tak kalah menjadi pusat perhatian dengan berbagai stand usaha siswa kelas XI SMKN 8. Mereka menawarkan produk mulai dari kerajinan / aksesoris sepeda motor, produk fashion, serta kuliner.

Acara ini tidak hanya memberikan wawasan bagi siswa mengenai perguruan tinggi, tetapi juga memberikan mereka peluang sebagai wirausaha. “Dengan adanya bazar SPW mudah-mudahan siswa mempunyai pilihan kebekerjaan yang lain. Selain bekerja di industri, mereka juga bisa mengembangkan minat mereka untuk berwirausaha,” ungkap Bapak Agus Nugroho, S.Pd., M.T.

Edufair dan Bazar SPW SMKN 8 Bandung menjadi bukti nyata komitmen sekolah dalam menghasilkan generasi muda yang kreatif, inovatif, dan siap bersaing di dunia nyata.***

 

Komentar

Berita Lainnya