oleh

Peringati Isra Mi’raj 1445 H Masjid Jami Nurul Hidayah Cinagen Gelar Sunatan Massal

JURNAL MEDIA, SUKABUMI — Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, 1445 H,DKM dan Irmas serta jajaran panitia gelar Khitanan massal pada Minggu 3 Januari 2024 di Masjid Jami Nurul Hidayah Kp Cinagen, Desa Nagraksari Kecamatan Jampangkulo, Kabupaten Sukabumi.

DKM Masjid Jami Nurul Hidayah H. Syahrudin Dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih sebanyak banyaknya kepada masyarakat yang sudah ikut mendukung, menyumbangkan dari segi materi, tenaga serta pikiran.

H Syyahrudin juga mengingatkan dalam perayaan Isra’ Miraj’ ini untuk selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan mengandung unsur islami selaras dengan visi dan misi Kabupaten sukabumi yakni yang Religius,maju dan inovatif.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama , H Baud selaku panitia pelaksana memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Nurul Hidayah, pihak panitia dan seluruh masyarakat khusunya wilayah Cinagen Desa Nagraksari Kecamatan Jampangkulon yang telah mendukung terselenggaranya Khitanan Massal.

Baca Juga  PWI Lampung Gelar Diklat Wartawan Muda Angkatan III Tahun 2024

Dirinya juga mengatakan, Khitanan Masal tersebut merupakan salah satu upaya untuk membangun kesehatan masyarakat yang lebih baik lagi khususnya di wilayah pajampangan ini.

“Semoga anak-anak yang baru saja mengikuti khitanan ini tumbuh menjadi anak-anak yang soleh, sehat jasmani dan rohani serta mampu menjadi penerus nusa dan bangsa,Katanya.

Khitanan yang diselenggarakan oleh pengurus dan ikatan remaja masjid (Irmas) Nurul Hidayah ini diikuti sebanyak 10 orang dari wilayah yang ada di Kecamatan Jampang kulon.

Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin setiap ada Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dengan peserta target 10 orang , proses pengkhitananya disaksikan secara langsung dari pihak dinas kesehatan Rumah Sakit Jampangkulon, Puskesmas Jampangkulon Pemerintahan Desa Nagraksari, RT RW dan juga masyarakat wilayah Cinagen.

Baca Juga  Dianggap Melanggar, Dishub Lampura Segera Layangkan Surat Teguran ke Perusahaan Nakal dan Penyedia Jasa Angkutan

Selain acara khitanan masal peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dilanjutkan acara tabligh akbar dengan penceramah Habib Hamid Al Habsy dari kota Cianjur yang sengaja di undang oleh pihak panitia untuk memberikan tausiyah rohani bagi jamaah masjid jami Nurul Hidayah dan masyarakat yang hadir dalam acara peringatan isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Pep

Komentar

Berita Lainnya