oleh

Dedi Supandi: 1.471 Sekolah Siap Gelar PTM Terbatas

BANDUNG, jurnalmedia.com — Kabar baik menghampiri dunia pendidikan, Pasalnya Daerah dengan PPKM level 3 kebawah sudah bisa menggelar pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

“Ada 1.471 sekolah yang siap melakukan PTM terbatas pada Senin besok. Jumlah tersebut masih bisa bertambah. Sebab, ada puluhan sekolah yang sedang memproses daftar periksa,” tutur Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dedi Supandi dalam “Podcast Juara” di Studio Tikomdik Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Jumat (3/9/2021).

Kadisdik mengungkap ketika meninjau vaksinasi di sekolah, ada satu hal yang diingatnya ketika berinteraksi dengan siswa.

“Saat ditanya kenapa mau divaksin, jawaban mereka bukan demi kesehatan, melainkan karena ingin ketemu teman,” ujar Kadisdik seraya tersenyum.

Baca Juga  Pergub Nomor 158 Tahun 2021, Lindungi Pekerja dengan Jaminan Kehilangan Kerja

Namun, Kadisdik menegaskan, pelaksanaan PTM terbatas ini akan diawasi secara ketat. Selain kesiapan sarana dan metode pembelajaran, sekolah pun dipastikan sudah berkoordinasi dengan satuan gugus tugas Covid-19 serta pihak lainnya.

“Nah, untuk siswa Jabar, bersiap ya karena harapan kalian untuk belajar di sekolah sebentar lagi terkabul. Yuk, sukseskan vaksinasi dan patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

**

Komentar

Berita Lainnya