oleh

Pasca Longsor, Kapolda Pastikan Jalur Puncak Normal Sebelum Lebaran

Cianjur, Jurnalmedia.com – Kapolda Jabar Irjen Agung Maryoto meninjau dampak lokasi longsor di jalur puncak, Cianjur Jumat (30/3/2018). Kapolda bersama para pejabat dari kementrian Pekerjaan Umum (PU) menargetkan jalur puncak bisa normal seperti semula sebelum hari raya idul fitri 2018 ini.

Adapun saat ini, akibat sepenggal jalan yang longsor. Kapolda hanya memperbolehkan sepeda motor serta mobil berpenumpang pribadi saja yang melintas. Sisanya, seperti kendaraan bermuatan dan bus masih dilarang untuk melintas.

“Sebelum lebaran tahun ini, jalur puncak diharapkan bisa kembali normal dan dapat dilalui semua jenis kendaraan,” tegasnya.

Sambung Agung, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan kementrian PU, dan mereka akan melaksanakan pemaprasan pada lereng di dekat jalan.

Baca Juga  Ketum SMSI: Bukan Perpres Publisher Right, Tetapi Tata Ulang Pers Indonesia Dengan Perpu

“Supaya lebih aman untuk dilintasi, potensi pergerakan bakal dilakukan pemaprasan,” ujarnya.

Menurut jenderal dengan dua bintang di bahunya ini, keselamatan para pengendara adalah segalanya. Maka dari itu pihaknya sangat mengantisipasi adanya korban jiwa.

“Kita tahu bahwa jalur puncak selain lokasi favorit untuk berwisata, juga jalur utama yang sangat penting bagi masyarakat,” pungkasnya.

Zar

Komentar

Berita Lainnya