oleh

Safari Politik, Prabowo Sapa Warga Jabar

Bandung, Jurnalmedia.com – Ketua Umum yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan safari politik di Jawa Barat. Prabowo melakukannya sejak 27 Maret hingga 1 April 2018. Perjalanannya dimulai dari Karawang dan akan berakhir di Bekasi.

Ketua Tim Pemenangan Internal Partai Gerindra untuk Pasangan Cagub/cawagub Sudrajat-Syaikhu, Daddy Rohanady, menyatakan bahwa safari yang dilakukan Prabowo kali ini baru langkah awal.

“Ini baru putaran pertama, berarti masih ada putaran berikutnya. Pak Prabowo dipastikan akan keliling seluruh Jawa Barat,” ujar Daddy.

Deddy menuturkan pada putaran pertama ini memang diprioritaskan Prabowo mengunjungi kabupaten/kota yang akan melakukan pilkada.

“Pak Prabowo ingin menyapa warga Jabar di kabupaten/kota yang melaksanakan pilakada serentak pada 27 Juni nanti. Itu pun belum semua dikunjungi pada putaran pertama ini,” tambah Daddy.

Dalam putaran pertama yang hanya 6 hari ini, Prabowo melakukannya lebih istimewa dibandingkan safari politik yang biasa dilakukan orang nomor satu di Partai Gerindra itu.

“Ini kejadian istimewa. Pak Prabowo ingin memenangkan Pasangan Sudrajat-Syaikhu (S-2) secara nyata dan lebih sukses di Jabar dalam pilkada nanti. Beliau tidak seperti biasanya yang selalu menggunakan helikopter. Perjalanan kali ini sepenuhnya ditempuh dengan menggunakan mobil,” katanya.

Politisi Gerindra dari Dapil Kota/kabupaten Cirebon dan Indramayu itu menyatakan bahwa kunjungan Prabowo kali ini mendapat sambutan sangat meriah dari berbagai lapisan masyarakat di setiap tempat yang dikunjunginya.

“Yang paling meriah memang di Cirebon. Lebih dari 2.500 orang ingin bertemu dan melihat langsung Pak Prabowo. Bukan cuma kader yang hadir. Banyak tokoh masyarakat ingin melihat beliau,” tegasnya.

Perjalanan Prabowo kali ini menurut Daddy Rohanady yang juga adalah Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jabar. memang cukup jauh. Rute yang ditempuh Prabowo setelah Karawang adalah Kuningan lalu Cirebon, Majalengka, Subang, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Purwakarta, dan Bekasi.

“Pada putaran kedua rencananya Pak Prabowo akan mengunjungi kota/kabupaten Bogor, Sukabumi, Depok, dan Cianjur. Beliau berusaha memenangkan paslon cagub Sudrajat-Syaikhu di Jabar secara serius. Adapun kemasan acaranya adalah Prabowo Menyapa Warga Jabar,” pungkasnya.

Red/Jar

Komentar

Berita Lainnya