oleh

Habiskan Dana 1,2 Miliar, Proyek Data Center di Diskominfo Lampura Diduga ‘Gaib’

JURNAL MEDIA, LAMPUNG UTARA — Pro dan kontra yang terjadi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara dalam sepekan dan menjadi sorotan publik. Mulai dari tumpukan sampah, Rolling Jabatan, namun ada juga yang mengapresiasi terkait Pengadaan Peralatan Jaringan (Data Center) yang ada di Dinas Komukikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Lampung Utara.

Salah satu tokoh masyarakat yang enggan disebutkan namanya, mengapresiasi kinerja pemkab Lampung Utara, dimana salah satu program yang telah rampung dilaksanakan salah satunya, Pengadaan Jaringan Data Center, yang ada di Diskominfo Lampung Utara.

Namun sayangnya publik belum ada yang tahu dimana keberadaan fisik Jaringan Data Center tersebut berada sehingga menimbulkan spekulasi ditengah masyarakat.

“Kalau memang fisiknya ada dan sudah difungsikan, kami apresiasi kinerja PPK dan PPTK yang bertanggung jawab dalam pengadaan jaringan tersebut, namun jika alat tersebut belum bisa difungsikan apalagi belum jelas dimana rimbanya, maka ini akan menjadi persoalan baru, Apalagi kegiatan tersebut sudah diserah terimakan (PHO),” tukasnya.

Ia berharap Diskominfo dapat transparan dalam pengoperasian pengadaan jaringan Data center tersebut, apalagi pengadaan jaringan memakan anggaran hingga 1,2 miliar tersebut merupakan jumlah yang sangat fantastis untuk sebuah pengadaan jaringan, belum lagi masalah daya yang cukup besar, untuk mengoperasika UPS dibutuhkan Daya sekitar 5 KVA include PAC 5 KW, diperkirakan membutuhkan daya sekitar 12.000 watt agar dapat beroperasi secara maksimal.

“Saya menghimbau kepada kepala Diskominfo agar dapat segera mengoperasikan alat tersebut, agar persoalan pengadaan Jaringan Data Center menjadi terang benderang,” pungkasnya.

Sampai berita ini diterbitkan, Kepala Diskominfo Lampung Utara, Doni Ferwari dan juga Anton selaku PPTK belum bisa ditemui.

AGUS

Komentar

Berita Lainnya