oleh

Malam Final Koko Cici Jabar, Ini Pesan Achmad Nugraha

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung H. Achmad Nugraha, D.H., S.H., berpesan kepada Koko Cici Jawa Barat Tahun 2023 untuk menjadi duta kebudayaan yang turut andil dalam pengembangan generasi muda Jawa barat.

Achmad menegaskan, hal ini utamanya dalam menanamkan semangat untuk melestarikan keberagaman budaya di bumi Pajajaran, melalui karakter yang baik.

“Ajang ini bukan hanya mencari beauty tapi juga karakter. Ini adalah bagian dari pengembangan generasi muda di Jawa Barat Khususnya Kota Bandung yang memiliki potensi untuk menjadi Duta Kebudayaan Tionghoa, Duta Pariwisata, dan Duta Sosial,” tutur Achmad, dalam Grand Final Koko Cici Jawa Barat 2023, di Universitas Kristen Maranatha pada Minggu malam (07/05/2023).

Baca Juga  Dengan Semangat Peringati 69 Tahun KAA DPRD Kota Bandung Mendukung Pembebasan Palestina

Pertama kali menghadiri ajang Koko Cici Jawa Barat, Achmad sangat terkesan dengan acara ini serta memberikan apresiasi terhadap alumni ikatan Koko Cici Jawa Barat yang selama ini berkiprah di bidang pengabdian masyarakat.

“Ini tahun pertama saya menghadiri acara ini. Penyelenggaraannya sangat baik. Apalagi ada beberapa penampilan dari Kenanga Merah Kota Bandung seperti Jaipong, Grup Vokal dan lainya,” ujarnya.

Kepada para peserta, Achmad menyampaikan bahwa kemenangan dan kekalahan bukanlah hal penting, melainkan semangat mereka untuk melestarikan keberagaman budaya di Jawa Barat.

“Menang atau kalah bukanlah hal utama, bisa mengikuti ajang ini adalah prestasi. Terlebih lagi karena Koko Cici sekalian didorong oleh cinta dan semangatnya kepada keberagaman budaya di Indonesia dan pelestarian budaya Tionghoa,” katanya.

Baca Juga  Dengan Semangat Peringati 69 Tahun KAA DPRD Kota Bandung Mendukung Pembebasan Palestina

***

Komentar

Berita Lainnya