oleh

Lanud Wiriadinata Siap Bersinergi dengan SMSI Tasikmalaya

JURNAL MEDIA, TASIKMALAYA — Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tasikmalaya, Iskandar didampingi beberapa anggota SMSI berkunjung ke Lapangan Udara Wiriadinata Tasikmalaya, Rabu, 31 Agustus 2022. Kunjungan diterima langsung Danlanud Letkol Pnb Adi Putra Buana.

Dalam kunjungannya Iskandar menjelaskan tentang peran media online sebagai bagian dari pilar keempat dalam demokrasi. Saat ini, anggota SMSI Tasikmalaya ada sembilan media. Sedangkan secara nasional lebih dari 2.000 media siber.

Jumlahnya terus bertambah seiring kesadaran para pemilik media online dalam hal legalitas perusahaan dan pentingnya berserikat. Pendiri Koropak.co.id, Kostatv.id dan Pancar.id itu menerangkan tentang peranan media siber di tengah derasnya arus informasi. Ia menyebut urgensi media online yang harus berbadan hukum.

Baca Juga  Kembangkan Kendaraan Hybrid, TAM Luncurkan All New Kijang Innova Zenix

“Kolaborasi bersama seperti ini tentu akan saling menguntungkan. Peran media online dalam pemberitaan sangat cepat diterima masyarakat. Di sisi lain, pihak Lanud membutuhkan akses penyampaian informasi yang lebih luas kepada masyarakat terkait kegiatan ataupun beragam informasi lainnya,” paparnya.

Iskandar mengapresiasi Danlanud Wiriadinata yang begitu hangat menerima jajaran SMSI Tasikmalaya untuk bersilaturahmi. Penerimaan yang hangat itu menjadi tambahan energi kebaikan bagi bangsa, khususnya Tasikmalaya.

Danlanud Wiriadinata, Letkol Pnb Adi Putra Buana, menyampaikan antusiasmenya terhadap media, khususnya media-media yang menjadi anggota SMSI, yang mengekspose beragam kegiatan di Pangkalan Udara TNI AU Wiriadinata. “Saya berharap terus bersinergi, sehingga tercipta jalinan kerja sama yang saling menguntungkan antara Lanud Wiriadinata dan media,” katanya.

Baca Juga  Jabar Berhasil Tetapkan Piala Presiden di Ajang Porwanas XIII di Malang

Danlanud juga menawarkan dan memfasilitasi bagi pilot drone untuk mendapatkan sertifikasi drone secara kolektif. Tawaran itu tentu menjadi angin segar bagi media yang serius melengkapi perlengkapan peliputan dan kompetensi jurnalisnya.

Selain itu, pihaknya juga menawarkan akses untuk peliputan di area Lanud, terutama wilayah yang tidak terlarang. Akses itu diberikan untuk memudahkan publikasi dan penyampaian informasi kepada masyarakat luas.

Komentar

Berita Lainnya