oleh

Performa Meningkat di Tengah Pandemi, DPRD Jabar Apresiasi Bjb Cabang Kota Tegal

TEGAL, jurnalmedia.com — Menunjukan performa baik di masa pandemi Covid-19 saat ini tidak membuat kinerja Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Tegal merosot.

Hal itu membuat Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi Badan Usaha Milik Daerah Jawa Barat dan Banten tersebut.

“Kami mengapresiasi karena di tengah pandemi ini, Cabang Tegal mampu menjaga performa kinerja yang baik. Kemudian tadi kami melihat performa kredit yang diberikan cukup bagus di bidang komersial dan Non Performing Loan (NPL) sangat kecil,” katanya di Kantor Bank BJB Cabang Kota Tegal dalam rangka evaluasi kinerja BUMD Provinsi Jawa Barat Tahun 2021, Selasa (23/3/2021).

Melihat NPL UMKM di bawah satu persen, ineu menyebut BJB Cabang Tegal terlihat ada perkembangan dibagian kredit yang telah dilakukan inovasi agar hal tersebut dapat terjaga.

Baca Juga  Bedi Budiman: Terorisme Bentuk Intoleransi

“Karena NPL UMKM-nya di bawah satu persen, artinya kalau pun mereka rajin mengeluarkan kredit tetapi mereka melakukan inovasi-inovasi sehingga NPL bisa terjaga,” sebutnya.

Pada kesempatan itu pula, Ineu mengatakan, Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat juga melihat performa yang baik pada BJB Cabang Tegal dalam pertumbuhan 10 tahun terakhir sejak berdiri pada 2011.

“Karena keberadaan Bank BJB Cabang Tegal ini di luar Wilayah Jawa Barat, kemudian menunjukan performa yang baik juga di 4 tahun pertama mereka sudah mendapatkan keuntungan dari kinerja yang mereka lakukan di Wilayah Cabang Tegal ini,” paparnya.

Ineu berharap, BJB Cabang Tegal mampu maksimal dan optimal dalam melakukan inovasi dan mempertahankan kinerja yang baik di bidang perbankan.

Baca Juga  Pemkot Bandung Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah

“Kami berharap BJB Kota Tegal terus berkembang,” harapnya.

Dalam acara tersebut hadir juga Pimpinan dan Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat yang ikut dalam evaluasi kinerja BUMD Provinsi Jawa Barat Tahun 2021.

**

Komentar

Berita Lainnya