oleh

Komisi III DPRD Jabar Apresiasi Aplikasi Sapawarga yang Diinisiasi Gubernur

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat terus melakukan inovasi dan regulasi untuk memberikan kemudahan dan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan aplikasi Sapawarga.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hal tersebut salah sat cara membantu warganya yang kesulitan mendapatkan minyak goreng curah murah.

Ridwan Kamil melepas pengiriman perdana minyak goreng curah bersubsidi Program Pemesanan Minyak Goreng Via Aplikasi Sapawarga Buat Ibu-Ibu Dimana-mana atau yang disebut juga dengan Pemirsa Budiman, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu, 16 April 2022.

Program terobosan yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di tengah kenaikan harga bahan pokok dan bahan bakar minyak (BBM) ini mendapat respons baik dari masyarakat Jabar.

Baca Juga  Dengan Semangat Peringati 69 Tahun KAA DPRD Kota Bandung Mendukung Pembebasan Palestina

Terkait hal tersebut Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Hj. Sumiyati, S.Pd.I,M.IPol, mengapresiasi program penjualan minyak goreng curah bersubsidi via Aplikasi Sapawarga Buat Ibu-Ibu Dimana-mana atau yang disebut juga dengan Pemirsa Budiman ini.

“Apalagi hal tersebut melibatkan salah satu BUMD Argo Jabar yang merupakan mitra kerja Komisi III,” kata Sumiyati saat di minta tanggapannya melalui telepon selulernya, Minggu, 17 April 2022.

Menurutnya, hal ini patut diapresiasi karena program dari Gubernur Jabar ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat menyusul masih tingginya harga eceran minyak goreng curah di pasaran saat ini.

Terkait tingginya animo masyarakat yang ingin membeli minyak goreng via Aplikasi Sapawarga Buat Ibu-Ibu Dimana-mana atau Pemirsa Budiman ini, pihaknya menilai wajar karena minyak goreng sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat terutama ibu-ibu sehari-hari.

Baca Juga  Dengan Semangat Peringati 69 Tahun KAA DPRD Kota Bandung Mendukung Pembebasan Palestina

“Tingginya pemesanan minyak goreng via aplikasi ini sangat wajar, mengingat harga minyak goreng di pasaran masih tinggi. Kehadiran program penjualan minyak goreng curah bersubsidi via Aplikasi Sapawarga ini sangat membantu masyarakat, karena minyak goreng sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat terutama ibu-ibu sehari-hari,” pungkasnya.

***

Komentar

Berita Lainnya